Kursus Komputer Terbaik Lampung-Metro Techno Solution

HOW TO INSTALL XAMPP

Assalamualaikum wr.wb...
Hay guys, selamat pagi selamat beraktivitas.....

Oke perkenalkan nama saya putri jovanka, saya berasal dari SMK PGRI Pasir Sakti. Saat ini saya sedang melaksanakan prakerin di Kursus Komputer Terbaik Lampung yaitu di Metro Techno Solution . Dipagi hari ini saya akan memberikan tutorial yang berjudul How To Install XAMPP . Oke gausah lama-lama langsung aja kita simak penjelasannya. Dan jika tetap gak paham silikan tonton videonya ya guys....



How to install XAMPP:
1) unduh terlebih dahulu aplikasi XAMPP.



2) klik kanan pada aplikasi tersebut, lalu pilih run as administrator.


3) setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, klik next.


4) Jendela berikutnya adalah “Select Component”. Pada bagian ini kita bisa memilih aplikasi apa saja yang akan diinstall. Dalam tahap ini saya akan membiarkan semua pilihan. Klik Next untuk melanjutkan.



5). Jendela selanjutnya adalah “Installation Folder”. Dalam bagian ini, kita bisa mengubah lokasi dimana file-file XAMPP akan disimpan. lalu pilih next.



6)Tampilan berikutnya adalah “Bitnami for XAMPP”. XAMPP menawarkan Bitnami sebagai cara cepat menginstall CMS sepertiwordpress, joomla dan drupal. Tetapi kita akan menginstall wordpress secara manual, sehingga hapus pilihan “learn more about Bitnami for XAMPP”, kemudian klik Next.


7)setelah itu  akan muncul  konfirmasi untuk mulai menginstall XAMPP, klik Next, dan XAMPP akan memulai proses instalasi beberapa saat.
lalu akan muncul jendela seperti di bawah ini, tunggu hingga proses instalasi selesai.
8) jika sudah selesai, maka klik finish, dan xampp siap di gunakan.
dan itulah proses instalasi xampp yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat……..
Saya akhiri wassalamualaikum wr.wb...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursus Komputer Terbaik Lampung-Metro Techno Solution

Kursus Komputer Terbaik Lampung-Metro Techno Solution

kursus komputer lampung-metro techno solution